Syamsuar Unggul Hitung Cepat, Polmark: Dapat Dipertanggungjawabkan

POlmark-2.jpg
(Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Berdasarkan rilis terbaru dari PolMark hingga pukul 17.23 WIB ini, Paslon Nomor Urut 1 Syamsuar-Edy Nasution masih unggul berdasarkan Quick Count yang sudah dilakukannya.

Direktur Operasional PolMark Indonesia, Maikal Febrian mengungkapkan berdasarkan survey dengan teknik sampling yang pihaknya gunakan, ada sekitar 349 TPS yang dijadikan sample.

"Dari 350 sample, kita sudah mendapatkan data dari 349 sample, tapi kami rasa ini tidak akan mempengaruhi hasil yang ada saat ini," ujarnya, Rabu, 27 Juni 2018.

Pihaknya, lanjut Maikal, sangat meyakini hasil survey ini karena pihaknya sangat menjaga kredibilitasnya dalam melakukan survey sejak berdiri pada tahun 2009 lalu.

"Selama ini PolMark menjaga kredibilitasnya sejak 2009, kami tidak mau menerima orderan untuk merubah 0,1 persen pun hasil survey kami," tegasnya.

"Kami tidak mau menggunakan cara yang tidak mendidik seperti itu di negara demokrasi, karena akan mencederai sistem demokrasi yang di Indonesia," dia menambahkan.

Lebih jauh, Maikal menerangkan bahwa quick count yang dilakukan pihaknya memiliki tingkat kepercayaan sebesar 99 persen dan margin error kurang lebih 1 persen.

Adapun hasil quick count yang dikumpulkan pihaknya menetapkan Syamsuar Edy sebagai pemenang dengan raihan 38,17 persen, disusul Nomor Urut 4 sebesar 24,35 persen, Nomor urut 3 sebesar 20,23 persen dan terakhir Nomor Urut 2 sebesar 17,25 persen.