Firdaus Kalah Telak dari Syamsuar di Pekanbaru

Polmark.jpg
(Yan)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Paslon Nomor Urut 1 Syamsuar - Edy Nasution unggul telak di Pekanbaru bahkan pasangan Bupati Siak dan Mantan Danrem ini berhasil menikung Paslon Nomor urut 3 Firdaus- Rusli Effendi.

Hal tersebut tercantum dalam rilis PolMark dimana Firdaus yang merupakan Walikota Pekanbaru kalah di 'kandangnya' cukup jauh dari Bupati Siak Syamsuar.

Direktur Operasional PolMark Indonesia, Maikal Febrian mengungkapkan berdasarkan Quick Count yang dilakukan pihaknya Syamsuar unggul dengan angka 46, 33 persen.

Sementara Walikota Pekanbaru Firdaus hanya mendapatkan suara sekitar 23,42 persen disusul oleh Gubernur Riau 20,3 Persen, dan Mantan Anggota DPR RI Lukman Eddy dengan perolehan 9,32 persen.

"Tingkat kepuasan masyarakat Pekanbaru tidak terlalu tinggi pada Walikotanya Firdaus, dan juga tingkat kepuasan Gubernur juga tidak bagus, makanya mereka berdua tidak bisa menang," jelas Maikal.

Meskipun tidak melakukan survey lebih mendalam, Maikal menganalisa faktor isu seminggu belakangan seperti Pemadaman PEnerangan Jalan Umum (PJU) dan Banjir di Pekanbaru juga turut andil dalam mempengaruhi psikologis pemilih.