Meski Raih WTP, DPRD Tetap Akan Evaluasi Pemprov

Wakil-Ketua-DPRD-Riau-Noviwaldy-Jusman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Meski meraih prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pusat, DPRD Riau tetap akan melakukan evaluasi kinerja Pemprov.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman, menurutnya walaupun mendapat predikat WTP bukan berarti Pemprov bersih dari maladministasi.

"Ini kan tidak menjamin bahwa penyelenggaraan keuangan di Pemprov bersih dari maladministrasi. Jadi kita dalam waktu dekat ini akan bentuk tim yang akan mengevaluasi laporan tersebut,"ungkap pria yang biasa dipanggil Dedet ini.


Dilanjutkan Dedet, Panitia khusus (Pansus) yang akan mengevaluasi ini akan bekerja selama dua bulan, dan hasilnya akan direkomendasikan kepada Pemprov.

Lebih lanjut, kata Dedet, prestasi WTP ini merupakan hasil kolaborasi yang baik antara Legislatif yakni DPRD Riau dengan eksekutif Pemprov Riau, baik itu dari segi pengawasan maupun segi pelaksanaan.

Secara umum, Dedet menilai WTP ini bukan hal yang baru bagi Riau karena lima tahun sebelumnya juga mendapatkan hal yang serupa.

"Kita berharap dan meminta pemprov untuk tetap mempertahan dan meningkatkan kinerja serta melaksanakn apa yang menjadi rekomendasi nantinya,"tutupnya.