Enam Kali WTP, Ini yang Harus Diperbaiki Pemprov Riau

Ketua-PDIP-Riau-Kordias-Pasaribu.jpg

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu mengapresiasi prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemerintah Provinsi Riau secara enam kali berturut-turut.

"Kita apresiasi lah karena enam kali berturut-turut itu kan tidak mudah juga,"ujar Kordias, Jumat, 18 Mei 2018.

Meski demikian, Kordias mengingatkan Pemprov Riau terkait beberapa catatan yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap WTP yang diterima Pemprov Riau.


"Tapi ada catatan juga, masih ada temuan bahwa Pemprov menganggarkan yang bukan kewenangannya, lalu juga ada pembayaran melebih pekerjaan. Temuan-temuan seperti itu yang harus diperhatikan," jelas Politisi PDIP ini.

Kedepannya, Kordias berharap agar Pemprov Riau tidak hanya memandang APBD sebagai angka saja, tapi lebih kepada kontribusi untuk memajukan Riau lebih baik lagi.

"Jangan sekedar meraih WTP saja, dan anggaran jangan sekedar angka saja. Tapi harus berkontribusi dalam mengurangi kemiskinan, meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Riau,"harapnya.

Sebelumnya, secara berturut-turut, Pemerintah Provinsi Riau kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang dikeluarkan langsung oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk tahun anggaran 2017.

BPK RI menganggap bahwa Pemprov Riau sukses menjalankan tugas dan fungsi dalam menjalankan pengelolaan keuangannya hingga pelaksanaan tugas Pemerintahan disertai dengan pembangunan hingga kedaerah-daerah terpencil.