Musim Hujan, Ruas Jalan Provinsi di Pucuk Rantau Kuansing Rusak Parah

ruas-jalan-ruak.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tingginya intensitas hujan beberapa minggu terakhir membuat ruas jalan Provinsi di Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuansing, Riau makin sulit dilalui.

Selain masih jalan tanah, ruas jalan Provinsi yang menghubungkan Desa Pangkalan menuju Desa Ibul ini juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Kalau sudah musim hujan kami lewat jalan plasma (jalan kebun KKPA,red) atau lewat jalan bekas tambang batu bara, itu cukup jauh mutarnya," kata Doni, salah seorang pedagang yang hampir tiap minggu berdagang ke Desa Ibul, Kecamatan Pucuk Rantu, Minggu lalu.

Dia mengatakan, apabila sudah tiba musim penghujan banyak mobil yang antri tidak bisa lewat karena kondisi jalan sangat licin. "Kondisi sangat licin, kemarin itu ngantri saat menuju desa Ibul," katanya.

Selain pedagang, warga sekitar juga tidak bisa melintas karena kondisi jalan sangat licin. Selain licin, kondisi jalan juga banyak yang rusak. "Ada sekitar satu kilo yang rusak parah itu, masih jalan tanah," katanya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kuansing, Jafrison mengatakan, ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan Provinsi dan masih ada beberapa kilo lagi menuju simpang empat Ibul belum permanen.

"Iya itu sebelum masuk desa Ibul masih ada beberapa kilo lagi yang belum dibangun. Kondisinya memang masih jalan tanah," katanya di hubungi Riau Online, Minggu lalu.

Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemprov Riau agar ruas jalan tersebut bisa segera diperbaiki sehingga akses menuju desa di Kecamatan Pucuk Rantau menjadi lancar.