Seorang Nenek Di Kuansing Menangis Setelah Terima e-KTP

NENEK-NANGIS.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Seorang nenek di Kabupaten Kuansing, Riau menangis, ia tidak dapat menyembunyikan rasa haru setelah menerima e-KTP, Sabtu, 28 November 2020.

Penyerahan e-KTP tersebut merupakan hasil program perekaman keliling yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Kuansing. Setelah siap cetak, e-KTP tersebut langsung diantar kerumah warga. Penyerahan e-KTP juga didampingi Camat dan Kades setempat.

Kepala Dinas Dukcapil Kuansing, M Reffendi Zukman mengatakan, ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat di tengah pandemi masih terjadi saat ini.

"Iya, ada seorang nenek yang menangis haru setelah menerima e-KTP dari kita," kata mantan Camat Kuantan Tengah ini, Sabtu, 28 November 2020.

Sabtu kemarin katanya, ada ada 76 e-KTP yang sudah dicetak diserahkan kepada masyarakat di Desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat.

Selain itu Tim kata Reffendi, juga melakukan perekaman keliling di sejumlah Kecamatan diantaranya yang berhasil direkam sebanyak 155 orang terdiri dari 89 di desa Seberang Cengar, 27 di Kuantan Mudik dan 4 hasil perekaman di Kuantan Tengah.