Cegah Covid-19, Kwarcab Pekanbaru Bagikan 700 Masker di Pasar Dupa

bagi-masker-pramuka.jpg
(lukman)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - "Pakai maskernya ya buk," ujar Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi sembari membagikan masker kepada pedagang di Pasar Dupa, Kecamatan Marpoyan Damai, Ahad 29 November 2020 pagi.

Masykur, sapaan akrabnya, turut diikuti oleh 20-an anggota dan pembina pramuka yang menyebar membagikan masker di pasar tersebut. Bahkan beberapa anggota dari Paskhas TNI AU dan Polri serta Pokdar Covid-19 juga ikut membagikan masker kepada para pengunjung da pedagang.

Jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru dan Kwartir Ranting Bukitraya juga terlihat ikut membagikan sebanyak 700 masker tersebut. Begitu juga beberapa Ketua Kwarran Bukitraya Kak Joefrianto dan Ketua Kwarran Sukajadi Kak Harmen.

Menurut Masykur didampingi Ketua Harian Kwarcab Kota Pekanbaru, Toni Werdiansyah, pengunjung Pasar Dupa tidak hanya dikunjungi warga Marpoyan Damai tetapi juga warga Kecamatan Bukitraya. Sehingga selalu ramai dan dikhawatirkan terjadi penularan Covid-19.

"Makanya kita turun langsung seraya mengedukasi masyarakat agar turut serta mencegah penularan Covid-19 dengan tetap memakai masker," ujar Masykur.

Dalam pantauan Riau Online, cukup banyak ditemukan pengunjung dan pedagang yang belum memakai masker. Beberapa diantaranya juga terlihat memakai masker sekenanya di dagu.

Sembari membagikan masker, petugas pembawa pengeras suara terus mengajak pedagang dan pengunjung untuk menerapkan 4M. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.