Baru Melahirkan dan Ikut Suami, Peserta Lolos CPNS Kuansing Mundur

CPNS10.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Mengejutkan, disaat orang berlomba-lomba ingin jadi PNS, seorang peserta yang sudah dinyatakan lolos menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kuansing Formasi 2019 malah mengundurkan diri. Peserta yang mundur tersebut lolos pada formasi apoteker RSUD Teluk Kuantan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing melalui Kepala Bidang Adinistrasi Kepegawaian BKPP, Hendri Joprison membenarkan adanya soerang peserta yang sudah dinyatakan lolos CPNS Kuansing formasi 2019 membuat surat pengunduran diri.

"Surat pengunduran diri dibuat per tanggal 13 November 2020, dan baru masuk ke aplikasi SSCN kemarin (Selasa,red)," ujar Hendri kepada Riau Online, Rabu, 18 November 2020.


Hendri mengatakan, alasan yang bersangkutan membuat surat pernyataan pengunduran diri menjadi CPNS Kuansing karena ikut suami dan baru melahirkan. "Alasannya karena ikut suami dan baru melahirkan," kata Hendri.

Peserta tersebut merupakan kelahiran Dumai dan saat ini berdomisili di kota Pekanbaru. BKPP Kuansing sendiri telah berkirim surat ke Panselnas terkait adanya satu peserta yang lolos CPNS Kuansing 2019 mengundurkan diri.

"Kita sudah surati panselnas, nanti kita serahkan ke Panselnas bagaimana kebijakannya. Apakah bisa diganti atau bagaimana nanti Panselnas yang akan memutuslkan," ujarnya.

CPNS Kuansing Tahun 2019 sudah diumumkan pada, Jumat, 30 Oktober 2020 lalu. Dari 260 formasi yang tersedia hanya 259 yang dinyatakan lulus. Dan ada satu formasi yang tidak terisi yakni formasi Arsiparis atau kearsipan.