Insentif Nakes Tak Kunjung Cair, Fedrios Desak Pemerintah Segera Kucurkan Dana

Nakes5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi, (Kuansing), Riau, Fedrios Gusni mendesak Pemkab Kuansing segera membayarkan insentif tenaga medis dan petugas kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Kemarin sudah kita sampaikan ke dinas terkait supaya segera membayarkan insentif untuk para petugas medis dan tenaga kesehatan ini," kata Fedrios, Rabu, 30 September 2020.

Menurutnya, insentif ini penting segera dicairkan mengingat para tenaga medis dan tenaga kesehatan sudah sejak Maret bekerja menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Fedrios Gusni

"Bagaimana mereka mau bekerja maksimal kalau hak-hak mereka belum dibayar. Apalagi pekerjaan mereka ini memiliki resiko yang sangat tinggi," katanya.

Politisi Partai Demokrat asal Muara Lembu, Kecamatan Singingi ini berharap, ini menjadi perhatian serius Pemkab melalui Dinas terkait supaya insentif untuk para petugas medis maupun tenaga kesehatan ini segera dicairkan.  

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Kuansing, Agusmandar mengatakan, untuk insentif petugas saat ini tengah proses verifikasi dan sudah diajukan oleh RSUD maupun Dinas Kesehatan.

"Dari RSUD Rp 1,5 miliar dan Dinas Rp 1,7 miliar, mudah-mudahan cair dalam waktu dekat ini," kata Asisten III Setdakab Kuansing ini, Rabu kemarin.