Ngak Mau Uang ? Masih Ada 3.277 Warga Kuansing Belum Ambil Dana BST

uang18.jpg
(istimewa)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kantor Pos Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, Riau mengumumkan masih ada sekitar 3.277 warga Kuansing yang belum mengambil dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk bulan September 2020.

Kepala Kantor Pos Teluk Kuantan, Arif Supirman mengatakan, penyaluran BST dari Kemensos disalurkan satu bulan untuk bulan September 2020. Penyaluran dimulai pada 17 September dan berakhir pada 25 September 2020.

 

"Sampai batas waktu 25 September 2020 masih ada sekitar 3.277 warga yang belum mengambil. Dan bagi yang belum ngambil masih kita beri kesempatan sampai akhir bulan ini (September,red) untuk segera mengambil BST dari Kemensos ke kantor pos," kata Arif, Senin, 28 September 2020.

Dimana ada lima kantor pos di Kuansing sebagai tempat penyaluran BST dari Kemensos diantaranya kantor pos Teluk Kuantan, kantor pos Cerenti, kantor pos Lubul Jambi, kantor pos Muara Lembu, dan kantor pos Baserah.

Arif mengatakan, bantuan yang sudah terealisasi seluruhnya mencapai 18.454 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). "Tidak tersalurkan 3.277 KPM," katanya.

Dia menambahkan, penyebab warga yang belum mengambil bisa jadi ada yang tidak dapat info. Kemudian ada yang namanya ganda dan berstatus PNS. "Kalau tidak ngambil jelang akhir bulan ini uangnya kembali ke kas negara," katanya.