Rois Dukung Pemko Surati Pedagang Bunker, Minta Pedagang Direlokasi

Rois2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota DPRD Pekanbaru, Rois, mendukung Pemko Pekanbaru menyurati para pedagang kuliner yang berjualan di Bundara Tugu Keris atau tepatnya yang berada di Jalan Diponegoro Ujung, agar segera mengosongkan wilayah tersebut.

DPRD Kota Pekanbaru katanya mendukung hal tersebut, karena pedagang tersebut sudah merampas hak pengguna jalan.

"Kita mesti ingat bahwa disamping ada hak kita, ada hak orang lain. Suatu sisi kita mau ekonomi lancar, tapi jangan sampai menyusahkan orang lain. Pemerintah harus segera hadir di tengah permasalahan ini," katanya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menegaskan bahwa Pemko Pekanbaru belum siap menyediakan tempat khusus untuk merelokasi para pedagang kuliner tersebut.

"Perlu dibangun tempat khusus para pedagang ini, selain itu sosialisasi juga harus terus dilakukan agar ketika para pelaku usaha ini tengah asik berjualan dan kondisinya juga ramai tapi tiba-tiba dilarang," ujarnya, Jumat 4 September 2020.

Terlebih lagi para pedagang kuliner di Bundaran Tugu Keris sendiri banyak yang sudah memiliki nama dan cukup terkenal, dari itu agar para pedagang tidak kehilangan mata pencarian.

Rois minta Pemko Pekanbaru lakukan penertiban secara bertahap.

"Saya pikir ini sangat membantu masyarakat jika ditata ulang kembali, jika ingin memindahkan pedagang ke Pujaresa Arifin Ahmad lakukan dulu koordinasi dengan Pemprov Riau. Dan siapkan dulu tempat relokasi baru pedagang bisa dipindahkan," pungkasnya.