Cabup Halim Positif Covid-19, Pejabat Tiarap, Plt Kadiskes Kaget: Positif Apa Tu ?

Wabup-Halim.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi terlihat cukup kaget mendengar Cabup Kuansing Kuansing, Halim positif Covid-19.

"Positif apa tu ? Ha dari mana tu, belum tahu belum dirilis bagaimana kita tahu," ujar Helmi ketika dikonfirmasi kebenaran kabar tersebut, Senin, 28 September 2020.

Menurut Helmi, biasanya rilis akan disampaikan Provinsi sore nanti (Senin,red).

"Paling nanti sore akan ada rilis, baru kita bisa tahu," katanya.


Etikanya, kata Helmi, Provinsi menunggu rilis dari pusat dan pusat menyampaikan ke Provinsi baru Provinsi menyampaikan ke Kabupaten.

"Sebelum rilis pusat dan provinsi kan belum bisa diumumkan. Kalaupun ada dapat info kan belum bisa juga disampaikan ke publik," katanya.

Jadi sebelum ada rilis resmi dari Provinsi, katanya, belum bisa kita benarkan informasi yang beredar tersebut.

"Kecuali sudah dirilis oleh Provinsi," katanya.


Sementara Jubir Gugus Tugas Kabupaten Agusmandar yang coba dikonfirmasi Senin, 28 September 2020 atas kebenaran informasi tersebut nomor yang dihubungi tidak aktif.

Pesan WA yang dilayangkan juga belum ada balasan apakah benar Wabup Halim positif Covid-19.

Jubir GT Kabupaten dr Amelia Nasrin yang coba dikonfirmasi atas kebenaran berita yang beredar juga belum memberikan jawaban.

Pesan WA yang dilayangkan Riau Online Senin tadi juga belum ada balasan. 

Calon Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), H Halim dikonfirmasi positif covid-19.

 

Hasil ini didapat saat ia melakukan Swab Minggu, 20 September 2020 lalu, kemudian dari hasil Labor Biomolekur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pekanbaru dengan pengujian Swab lewat PCR dan hasilnya positif covid-19 pada Jumat, 27 September 2020.

 

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Nugroho Notosusanto mengatakan positifnya Cabub Kuansing, Halim tidak menggugurkan keikutsertaannya dalam Pilkada Serentak 2020.

 

"Yang bersangkutan diminta sembuh dahulu dan tidak gugur. Pokoknya tunggu sampai dinyatakan sembuh," ucap Nugie sapaan akrabnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 28 September 2020.