Seorang Anak di Kuansing Positif Covid-19 Tertular dari Guru Ngaji

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Gugus Tugas Kabupaten Kuansing mengumumkan adanya tambahan kasus baru konfirmasi positif di Kabupaten Kuansing, Selasa, 21 Juli 2020 malam.

Dia adalah HBA (10) laki-laki asal Kecamatan Pucuk Rantau merupakan pasien konfirmasi positif tanpa gejala masuk pinere RSUD Teluk Kuantan, Selasa malam sekira pukul 20.30 WIB. HBA jadi pasien ke-12 Covid-19 di Kabupaten Kuansing.

"Ada tambahan satu kasus konfirmasi positif. Pasien merupakan konfirmasi positif tanpa gejala," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangnya, Selasa malam.

HBA, kata Amel, merupakan murid mengaji dari pasien konfirmasi positif dari Dharmasraya. "Hasil trackingnya ada 14 murid mengaji yang dilakukan swab, dan hanya HBA yang positif," katanya.

Swab terhadap 14 orang tersebut, kata Amel, dilakukan pada Senin, 20 Juli 2020 kemarin langsung oleh petugas dari Kabupaten Dharmasraya.

"Jadi pasien ini merupakan hasil tracking dari pasien konfirmasi positif dari Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat," katanya.

"Untuk yang kontak serumah dilakukan pengambilan swab malam ini (Selasa,red)," tutup Amel.