PDP Asal Benai Kuansing Meninggal di Pekanbaru

Pemakaman-pasien-corona.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Seorang pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kuansing meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Awal Bros Pekanbaru, Jumat, 24 April 2020 siang.

PDP meninggal dunia tersebut berinisial FJ (48) perempuan warga Kecamatan Benai. FJ (48) masuk RS Awal Bros Pekanbaru pada Rabu malam, 22 April 2020.

Kabar duka tersebut disampaikan salah satu juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, Agusmandar, Jumat sore tadi, 24 April 2020.

"Innalillahi wainna ilaihi roji'un, PDP asal Kecamatan Benai yang dirawat di RS Awal Bros meninggal dunia tadi siang (Jumat,red)," ujar Agusmandar melalui keterangannya melalui grup Whatshapp Gugus Covid 19, Jumat sore tadi.

Agusmandar mengatakan, jenazah dibawa pulang ke kampung halaman di Kecamatan Benai dan akan dikebumikan sesuai protokol Covid 19.

Jenazah katanya sudah diberangkatkan dari Pekanbaru sekitar pukul 17.30 WIB sore menuju Kuansing. Selanjutnya jenazah akan dimakamkan malam ini juga (Jumat,red).

Sementara salah satu juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing dr Amelia Nasrin membenarkan PDP meninggal dunia tersebut adalah FJ (48) perempuan warga Kecamatan Benai.

F (48) ini kata dr Amel, masuk RS Awal Bros Pekanbaru pada 22 April 2020 sekitar pukul 21.30 WIB. Pasien datang dengan sesak nafas hebat sejak pukul 15.00 WIB sore.

Dari Teluk Kuantan sekitar pukul 14.00 WIB, dibawa oleh suami dengan menggunakan mobil pribadi. Dan diperjalanan sempat sesak hebat dan keringat dingin.

Rencananya F ini terang Amel, akan melakukan kontrol di RSUD Teluk Kuantan pada esok hari (Kamis,red), namun karena kondisi sesak hebat maka langsung menuju RS Awal Bros.

"Sebelumnya sempat kontrol dengan dr Rayendra di RSUD, dikatakan ada sakit ginjal dan direncanakan untuk HD," terang dr Amel.

Kini pihak RS Awal Bros Pekanbaru masih menunggu hasil pemeriksaan swab. "Masih menunggu hasil swab," ujar dr Amel.