Polisi Berpangkat Bripka Ini Sisihkan Gaji Bantu Sembako Warga Terdampak Covid- 19

bripka.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bripka Hardianto Manik, anggota Polres Kuansing menyisihkan tiga bulan gajinya untuk bisa berbagi bersama masyarakat yang terdampak secara ekonomi imbas pandemi virus corona saat ini.

Puluhan paket sembako berupa beras, minyak makan, mie instan dibagikannya kepada warga tanpa pandang bulu. Sembako tersebut mulai disalurkan pada Kamis siang, 23 April 2020.

"Saya sengaja menyisihkan gaji saya selama tiga bulan untuk membeli sembako dan membagikannya kepada warga tanpa pandang bulu," ujar Bripka Hardianto Manik yang juga Ketua Pemuda Batak Kuansing, Kamis siang.

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa 50 karung beras, 50 bungkus minyak makan dan Mie Instan. Sejumlah barang kebutuhan pokok tersebut dibelinya langsung disalah satu toko di kota Teluk Kuantan.

Selain kepada warga kurang mampu, bantuan juga diberikan kepada pedagang yang tengah berjualan seperti pedagang es dawet dan pedagang lainnya serta pemulung.

"Ini bantuan saya secara pribadi, semoga ini bisa membantu warga kita yang memang lagi membutuhkan terutama terdampak secara ekonomi akibat adanya wabah ini," kata mantan ajudan Kapolres Kuansing ini.