Bupati Mursini Lantik 166 Pejabat, Dua Kabag Naik Jadi Calon Plt Kadis

pejabat-kuansing.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dari pelantikan 166 pejabat yang dilakukan Bupati Kuansing Mursini, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin malam, 6 Januari 2020. Terlihat terjadi pergeseran jabatan.

Ada dua Kepala Bagian yang bakal menempati jabatan strategis menjadi Pelaksana tugas(Plt) Kepala Dinas. Dua mantan Kabag tersebut masing-masing Muradi dan Ridwan Amir.

Muradi yang sebelumnya merupakan Kepala Bagian Umum Setda Kuansing menempati jabatan baru menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kuansing.

Dimana saat ini jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tengah kosong setelah ditinggal Irwandi yang tengah tersangkut kasus hukum. Dipastikan Muradi akan ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) pada Dinas tersebut.

Kemudian Ridwan Amir yang sebelumnya merupakan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kuansing. Kini Bagian tersebut telah bubar dan Ridwan dilantik menjadi Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukinan dan Pertanahan Kuansing.

Beberapa tahun terakhir jabatan Kepala Dinas pada Dinas Perkim dan Pertanahan ini memang kosong dan Bupati menunjuk Burhanuddin sebagai Sekretaris menjadi Plt.

Namun saat pelantikan Senin malam, Burhanuddin menempati jabatan baru dilantik menjadi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kuansing. Sehingga secara otomatis nantinya Bupati pastinya akan menunjuk Ridwan Amir sebagai Plt Kadis Perkim dan Pertanahan.

Berikut nama-nama sejumlah pejabat yang dilantik terutama yang mengisi SOTK baru pada Bagian di Setda Kuansing :

1. Yulizar, Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kerjasama

2. H Sariman, Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat

3. Suryanto, Kepala Bagian Hukum

4. Irwan Nazif, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA

5. Burhanuddin, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan

6. Andri Yama Putra, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

7. Herman Susilo, Kepala Bagian Umum

8. Yunita Tresia, Kepala Bagian Organisasi

9. Delis Martoni, Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan

-->