Polres Pelalawan Komitmen Perangi Narkoba Sampai Akarnya

kasat-narkoba-pelalawan.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Kepolisian Resort Pelalawan berkomitmen bakal memberantas peredaran Narkoba, bahkan sampai ke akar-akarnya sekalipun.

"Kita sangat komitmen dalam pemberantasan Narkoba ini sampai ke akar-akarnya," tegas Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risahondua, S.IK,. M.Si melalui Kasat Narkoba AKP Romi Irwansyah, SH, MH Kepada RiauOnline.co.id.

Dalam pemberantasan Narkoba di wilayah hukum Kabupaten Pelalawan ini kata Romi, pihaknya juga butuh dukungan dari semua pihak yang selalu proaktif membantu dari segi informasi awal.

"Yang paling penting dukungan semua pihak, tidak bisa juga polisi sendiri yang memberantasnya, terutama proaktif masyatakat juga kita butuhkan di lapangan dengan tidak melindungi para pelaku dan pengguna Narkoba tersebut," ujarnya.

Dalam langkah awal tambah Romi, pihaknya juga memprioritaskan sosialisasi-sosialisasi akan bahanyanya penyalahgunaan Narkoba di kalangan masyarakat hingga ke jajaran Kepolisian Sektor di setiap Kecamatan yang ada di Pelalawan.

Bahkan katanya, pada tahun 2020 ini, pihaknya bakal melalukan penindakan yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

"Terutama kita tetap mengedepankan sosialisasi yang kita dahulukan, seterusnya penindakan. Dan terget kita tahun 2020 ini, penindakan kita lebih besar dari tahun sebelumnya," ucap Kasat Romi.

Untuk tempat hiburan katanya, di Kabupaten Pelalawan termasuk minim, cuma ada satu sampai dua tempat saja kalau seperti hiburan karokean.

Walaupun minim, pihaknya terus aktif melakukan razia, karena menurutnya tempat-tempat seperi itu bisa saja dijadikan tempat peredaran Narkoba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Di sini hanya ada satu, duanya ya, seperti karoukean KOK. Dan kita sudah lakukan razia di sana sebelum tahun baru, walupun cuma tempat karoeke bisa saja di jadikan tempat beredarnya Narkoba oleh oknum-oknum tertentu. kita tetap komitmen memantau tempat hiburan dan tempat-tempat rawan peredaran Narkoba lainnya di Kabupaten Pelalawan," tandasnya kepada RiauOnline.co.id, Selasa, (7/1/2020).