Banjir Kuansing Rendam Bangunan Sekolah SDN 014 Pulau Sipan Hilir

BANJIR-RENDAM-SEKOLAH.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Banjir di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau merendam ruang kelas hingga ruang guru di Sekolah Dasar (SD) Negeri 014 Pulau Sipan Hilir, Kecamatan Inuman, Rabu, 11 Desember 2019.

Sebenarnya sekolah ini sudah terendam sejak Selasa, 10 Desember 2019 kemarin. Akibatnya puluhan murid SD batal mengikuti ujian sekolah.

"Kini kondisinya makin parah, banjir merendam seluruh ruang kelas dan ruang guru," ujar Andi Pardius, salah seorang guru di SDN 014 Pulau Sipan Hilir, Inuman, Rabu, 11 Desember 2019.

Andi mengatakan, ketinggian air di sekolah mencapai 1 meter lebih. Air katanya cepat naik merendam ruang sekolah terjadi Selasa malam tadi.

"Semalam cepat naik, dan pagi tadi (Rabu,red) seluruh ruangan terendam," katanya.

Sekolah katanya, kembali meliburkan murid-muridnya karena tidak bisa melakukan ujian dengan kondisi ruangan yang trendam oleh banjir.

Bahkan guru-guru di sekolah tersebut sejak kemarin dan tadi pagi mulai menyelamatkan sejumlah barang-barang berharga milik sekolah seperti buku dan peralatan elektronik lainnya.

Andi mengatakan, desa yang berada di wilayah seberang Kecamatan Inuman ini sudah terendam oleh banjir. Ketinggian air saat ini katanya bervariasi dan ada yang sudah mencapai 2 meter di beberapa lokasi.