Aktual, Independen dan Terpercaya


Rumah Sunting-Alfamart, Serahkan Bingkisan Untuk Anak-anak Talang Mamak

Alfamart-talang-mamak.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - Alfamart menyerahkan bantuan berupa paket makanan untuk anak-anak Talang Mamak, Dusun Bengayawan, Desa Rantau Langsat, Kabupaten Inhu, Sabtu 24 Agustus di Dusun Bengayawan. Bantuan ini diserahkan melalui Komunitas Seni Rumah Sunting (KSRS) Pekanbaru yang melaksanakan kegiatan literasi konservasi dengan Kegiatan yang disebut Kenduri Puisi XIII 23-25 Agustus.

Paket yang diserahkan sebanyak 30, sesuai dengan jumlah anak-anak SD Harapan Bangsa yakni 30 siswa. Anak-anak merasa sangat senang menerima bingkisan tersebut Begitu juga dengan orang tua mereka dan tokoh masyarakat Bengayawan yang ada di sana.

Sekcam Batang Gangsal, Rendy Rahman yang mengikuti kegiatan tersebut sejak awal hingga akhir, juga turut menyerahkan bantuan tersebut.

Subuh, salah seorang tokoh masyarakat Bengayawan mengucapkan banyak terimakasih dengan bantuan yang diterima meski berbede dengan apa yang mereka sampaikan sebelumnya. Saat tim Rumah Sunting survey lokasi sebelum acara ini dilaksanakan, Pak Subuh sempat berharap agar anak-anak bisa dibantu berupa perlebgkapan sekolah seperti tas, sepatu atau baju. '

"Kami taklah meminta, tapi kalau mau memberikan bantuan untuk anak-anak, lebih. baik perlengkapan sekolah seperti tas, baju dan sepatu. Tapi kalau dibantu makananpun kami senang, terimakasih banyak,'' kata Pak Subuh.

Kunni Masrohanti, pembina Rumah Sunting, mengatakan, apapun bantuan yang diberikan pihak lain melalui Rumah Sunting, sangatlah berharga dan membantu.

Kunni juga mengucapkan terimakasih kepada alfamart yang sudah berbagi melalui Rumah Sunting.

"Tak peduli siapapun yang membantu, yang penting bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi anak-anak pedalaman seperti Talang Mamak, mereka sangat senang apapun bantuan yang diterima. Melihat kami datang membawa makanan dari Alfamart, mereka sangat senang, apalagi kalau perlengkapan sekolah. Mereka semangat. Baju belim seragam, banyak tak pakai sepatu, apalagi tas, hampir tak ada. Terimakasih kepada Alfamart yang menitipkan bantuan melalui kami," kata Kunni.

Kunni mengatakan program Literasi Konservasi yang dibungkus melalui Kenduri Puisi ini, merupakan yang ke XIII. Dari 12 kabupaten/kota, tinggal Kabupaten Inhil yang belum terlaksana.

"Kami berharap Alfamart akan tetap berkolaborasi dengan kami untuk selanjutnya," kata Kunni.