Pemprov Riau Gelontorkan Dana bagi Tiap Jalur

Pacu-Jalur2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUSILO)

RIAUONLINE, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau akan gelontorkan dana bantuan untuk tiap jalur yang akan bertanding pada pagelaran Festival Pacu Jalur di Taluk Kuantan pada 20-23 Agustus 2015 ini. Hal ini sesuai dengan janji Gubernur Non-aktif, Anas Ma’amun pada tahun lalu ketika masih menjadi gubernur aktif Riau.



“Tahun ini tiap jalur lokal akan menerima bantuan dari pemprov sebagai dana bantuan untuk perawatan dan operasional jalur. Kalau menurut janjinya tahun lalu itu tiap jalur akan menerima lima juta rupiah. ” Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau Fahmizal Usman, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa (18/8/2015) melalui via telepon.

Ia mengharapkan dengan adanya bantuan ini, tiap jalur yang bertanding nantinya dalam keadaan baik dan prima supaya dapat menghasilkan hasil yang baik pula.

(BACA JUGA: Dibuka Menteri, Dihibur Geisha saat Pacu Jalur

 

Festival Pacu Jalur rencananya dibuka pada rabu esok di Taluk Kuantan. Festival rakyat ini sudah bertahan selama puluhan tahun sebagai warisan budaya masyarakat Kuantan Singingi yang menjadikan jalur sebagai mode transportasi.

 

Acara akan berlangsung mulai tanggal 20 hingga 23 Agustus 2015 dengan dimeriahkan oleh berbagai hiburan rakyat modern dan tradisional.