Dibuka Menteri, Dihibur Geisha saat Pacu Jalur

Pacu-Jalur1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUSILO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perhelatan wisata Pacu Jalur di Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), direncanakan akan dihadiri Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Ia akan membuka Pacu Jalur, Kamis (20/8/2015) pekan mendatang. 

 

 

”Rencananya pada pembukaan besok kita akan hadirkan pak menteri di pembukaan Festival Pacu Jalur pada tanggal 20 nanti. Hingga kini kita sedang terus mengupayakannya. Insya Allah kemungkinannya akan hadir,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Fahmizal, saat bincang-bincang dengan RIAUONLIE.CO.ID, Selasa (8/11/2015).

 

(Baca Juga: Jalur Dulunya Dipakai Para Bangsawan

 

Selain kehadiran Menteri Arief Yahya, band nasional asal Pekanbaru, Geisha, juga turut meramaikan helat wisata itu. Tak hanya Geisha, Dilla Band ikut menghibur penonton di malam harinya. 

 

Esok harinya, Jumat (21/8/2015) malam, giliran band-band lokal yang akan meramaikan. Selain panggung band yang disiapkan panitia, panggung rakyat juga digelar nantinya.

 

(Klik Juga: Tips Nyaman Menonton Pacu Jalur

 

Pagelaran hiburan rakyat akan diadakan dari pembukaan hingga selesainya acara berlangsung. Konsepnya, masyarakat diberikan kebebasan menampilkan kesenian daerah baik itu tari, nyanyi, berbalas pantun, hingga teater daerah.



“Panggung tersebut dibuat untuk memfasilitasi minat kesenian dari masyarakat yang ada di daerah. Karena tujuan festival ini juga adalah memajukan warisan budaya daerah. Maka kita akan terus mengakomodir seluruh potensi budaya yang ada di masyarakat sebagai komoditas pariwisata untuk pembangunan daerah,” ungkap Fahmizal.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline