Tunggu Pemetaan Satgas Covid-19, Sekolah Tatap Muka Ditunda Pekan Depan

siswa-senang.jpg
(madi)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru rapat evaluasi bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Rabu 18 November 2020, terkait belajar tatap muka secara terbatas di Kota Pekanbaru.

Hasil rapat tersebut disampaikan, bahwa SOP dalam belajar tatap muka secara terbatas sudah cukup baik. Pelaksanaannya mendapat apresiasi dari Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru.

"Secara umum dalam uji coba pertemuan itu, memperkuat proses belajar jarak jauh selama pandemi Covid-19," ujar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Rabu 18 November 2020.

Ia mengatakan, belajar tatap muka di sekolah ditunda hingga pekan depan. Mereka menunggu hasil pemetaan dari Tim Satgas Covid-19.

"Pada pekan depan disebut sebagai pertemuan terbatas. Peserta didik datang ke sekolah bukan untuk belajar tapi membahas mata pelajaran yang sulit dimengerti," ucapnya.

Menurutnya, satgas akan membagikan masker bagi peserta didik yang bakal masuk pekan depan. Guru dan pegawai sekolah juga mendapat masker yang dibagikan.

BPBD Kota Pekanbaru bakal menyalurkan masker yang ada. Sedangkan rapid test bagi peserta didik dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

"Rapid test nantinya tidak dibebankan ke sekolah atau orangtua," kata Firdaus.

Pertemuan terbatas nantinya hanya bagi peserta didik kelas IX di SMPN. Guna memperkuat peserta didik tersebut mengikuti pembelajaran di semester genap.