Jadi Korban Galian Kabel Optik, Robin Minta Kontraktor Timbun Bekas Galian

Robin-Eduar.jpg
(istimewa)

Laporan : Muthi Haura

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Galian pipa jaringan gas dan fiber optik yang tidak ditimbun kembali menyebabkan laka lantas.

DPRD Kota Pekanbaru desak kontraktor untuk selesaikan galian pipa jaringan gas dan fiber optic dan menimbun kembali tanah bekas galian.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar mengatakan, bekas galian pipa jaringan gas dan fiber optic dapat membahayakan keselamatan pengendara.

Padahal, para kontraktor memiliki uang jaminan yang dititipkan ke Dinas PUPR Kota Pekanbaru yang dimana uang itu digunakan untuk menyelesaikan dan menutup galian lubang.

Robin menyesalkan karena kontraktor membiarkan begitu saja bekas galian pipa jaringan gas dan fiber optic tersebut tanpa ditutup dan diberi tanda sehingga banyak mobil lewat yang terperosok.

“Saya pernah menjadi korban akibat galian pipa jaringan gas dan fiber optic ini. Sudah jalanan sempit, ditambah galian dikiri kanan, seperti Jalan Jati dan Kulim itu,” katanya.

Politisi PDI-P ini juga mengatakan, jalanan rusak yang terjadi di Pekanbaru ini akibat galian yang dilakukan secara terus menerus.

Ditambah banjir dimusim penghujan seperti sekarang ini.

Kedepannya, pihaknya akan memanggil pihak kontraktor galian pipa jaringan gas dan fiber optic tersebut.

 

“Kita akan mempertanyakan kapan mereka akan menutup bekas galian dan mengembalikan kondisi jalan seperti semula,” tutupnya.