Tidak Hanya Urus Pesawat, Prajurit TNI AU Juga Bisa Manfaatkan Lahan Pertanian

tni-au-bertani.jpg
(defri)

Laporan: DEFRI CANDRA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menjadi prajurit TNI AU diharapakan tidak hanya mampu mengurus pesawat terbang, akan tetapi juga gesit dan sigap dalam segala hal.

Hal itu disampaikan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I, Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, di depan Makolanud Rsn, Pekanbaru, Minggu, 6 September 2020.

Ia berharap seluruh personel TNI AU, khususnya Lanud Rsn Pekanbaru, mampu memanfaatkan lahan tidur untuk bertani dengan menanam jenis sayur-sayuran.

"Saya mengapresiasi cukup besar kepada para petani yang mampu memanfaatkan lahan untuk menanam beberapa jenis sayuran di lingkungan Lanud Rsn," ucap Tri Bowo Budi Kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 7 September 2020.

"Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi personel TNI yang tak hanya sibuk mengurus pesawat tapi juga mampu memanfaatkan lahan, apalagi saat pandemi covid-19," pungkasnya.

Perlu diketahui, Lanud Rsn bekerjasama bersama masyarakat dengan memanfaatkan lahan kosong dan menanami beberapa jenis sayuran untuk kebutuhan konsumsi sendiri dan orang lain.

Kegiatan ini sangat membantu masyarakat disekitar lingkungan Lanud Rsn, tidak hanya sebagai income bagi masyarakatnya tapi juga baik untuk kebaikan Koperasi Lanud Rsd kedepan.