Pulang Kunker dari Jakarta, Anggota DPRD Riau Positif Covid-19

Kantor-DPRD-Riau2.jpg
(Antara Riau)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau berinisial A dikabarkan terpapar Covid-19. Kabar tersebut ramai menjadi bahan perbincangan di kalangan anggota DPRD Riau, Rabu 2 September 2020.

Belakangan terungkap anggota DPRD Riau yang positif terjangkit Covid19 tersebut diketahui baru pulang dari kunjungan kerja ke Jakarta. Rombongan berangkat ke Jakarta bersama A dikabarkan berjumlah 25 orang. Selain anggota DPRD Riau juga ada ASN dari sekretariat DPRD Riau dan staf ahli.

"Iya, beliau setahu saya baru pulang dari Jakarta, ada kunjungan kerja," kata salah seorang anggota DPRD Riau yang meminta namanya tidak dituliskan.

Saat ini anggota DPRD Riau yang positif Covid-19 sudah diisolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru. Kemudian orang-orang yang memiliki kontak erat dengan A akan diswab.

"Iya, besok seluruh anggota DPRD Riau akan melakukan swab. Nanti teknis pelaksanaan langsung dilakukan oleh Dinas Kesehatan," kata Sekwan DPRD Riau, Muflihun.

Sementara Wakil Ketua DPRD Riau, Hardiyanto saat dikonfirmasi terkait kabar adanya salah seorang anggota DPRD Riau yang positif Covid-19 tersebut enggan menjelaskan secara gamblang.

"Maaf bang, sesuai ketentuan dan etik, kami semua tidak boleh menyebut atau menyebarluaskan data orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sekali lagi saya mohon maaf," kata Hardiyanto singkat. (*)