Warga Resah Pasien OTG Isolasi Mandiri, Ini Permintaan Khusus Nofrizal

Demo-guru-pekanbaru-1.jpg
(Sigit)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Nofrizal meminta agar Pemko Pekanbaru memberikan edukasi kepada masyarakat soal OTG.

Pasalnya isolasi mandiri yang banyak dilakukan OTG membuat banyak warga yang resahh

Orang Tanpa Gejala (OTG) yang positif Covid-19 di Pekanbaru banyak yang melakukan isolasi mandiri. Hal ini banyak menimbulkan keresahan masyarakat sekitar tempat tinggal OTG.

"Kemarin saya dapat info ada yang sampai dikucilkan karena terpapar Covid-19, tentu kita tidak mau seperti ini. Masyarakat harus diberi pemahaman dan edukasi bagaimana cara menyikapi jika ada warga yang terpapar, bukan malah mengucilkan," cakapnya.

Dia juga meminta agar tim dari Posko Covid-19 yang ada di setiap RW di Kota Pekanbaru juga harus diberikan edukasi serta pemahaman.

"Kita sudah ada Satgas Covid per RW, seharusnya tim Satgas ini dimaksimalkan memberikan edukasi kepada masyarakat dan gunakan anggaran yang diperuntukkan untuk memberi edukasi kepada masyarakat," jelasnya.

Politikus itu juga meminta Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru selalu rajin memantau dan melayani pasien tersebut sehingga perkembangan dari masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri dapat terjaga dengan baik.

"Jangan sampai lengah, lakukan pemantauan dan pengecekan secara intens, setidaknya dicek dua kali sehari dan dipantau perkembangan pasien. Dan yang paling penting masyarakat sekitar diberi pemahaman," katanya.