Test Swab di DPPRD Pekanbaru Sepi Peminat, Ketua DPRD Heran

uji-swab.jpg
(muthi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sekretariat DPRD mengadakan test swab massal bekerjasama dengan Diskes Kota Pekanbaru, Selasa 25 Agustus 2020.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal menjelaskan sebelum melakukan swab massal, Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru awalnya berkoordinasi terlebih dahulu dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Pemko Pekanbaru.

"Ini juga sebagai kepastian agar tidak ada keragu-raguan, karena ini menyangkut dengan berjalannya kepemerintahan. DPRD Pekanbaru sendiri setiap minggu mengadakan rapat paripurna dan rapat-rapat lainnya, dikhawatirkan jika nanti tidak ada kepastian masyarakat dan mitra kerja nanti ada rasa kehawatiran untuk datang ke DPRD," jelasnya.

Namun tampaknya test swab ini kurang menarik bagi para pegawai, THL dan juga para legislator yang ada di DPRD Kota Pekanbaru.

Pasalnya saat akan dimulai test swab massal ini banyak dari anggota DPRD serta pegawai yang justru pergi meninggalkan Gedung Balai Payung Sekaki ini.

"Tidak tahu kenapa, tapi ini tadi sudah diumumkan melalui pengumuman resmi saat paripurna bahwa seusai paripurna seluruh dewan diminta untuk ikut menjalani test swab bersama-sama," bebernya.

Plh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy menyebut bahwa yang ikut test swab massal yang diadakan di halaman DPRD Kota Pekanbaru ini hanya diikuti belasan orang saja.

"Cuma 17 orang yang ikut swab test," ujarnya.

Selain anggota DPRD, ada juga ASN dan pegawai di sekretariat dewan yang ikut swab test kali ini.

"Hasilnya nanti, kita tunggu beberapa hari ini," ujarnya.