Pemko Pekanbaru Siapkan Laboratorium Biomolekuler

Swab5.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru merencanakan untuk pengadaan laboratorium biomolekuler. Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru tengah mempersiapkan terkait teknis pengadaan laboratorium biomolekuler tersebut.

Plh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy menyebut, untuk estimasi biaya pemeriksaan swab per orang pada laboratorium biomolekuler nantinya diperkirakan mencapai Rp600 ribu.

"Kami perlu melaporkan kembali ke wali kota. Kalau dari segi kebutuhan Pekanbaru memang butuh, karena saat ini sampel swab hanya dikirim ke laboratorium biomolekuler Pemprov," terang Zaini, Selasa (25/8/2020). Sebagaimana dilansir dari laman pekanbaru.go.id.

Menurutnya, biaya tersebut lumayan besar dan akan dipertimbangkan kembali. Selain itu seiring berjalan untuk biaya operasional cukup tinggi.

Zaini mengatakan, kalau dari segi anggaran, anggaran yang ada di Pemko Pekanbaru masih mencukupi untuk pengadaan laboratorium biomolekuler tersebut.

"Mungkin nanti ada alternatif. Karena kita lihat produk lain, ada beberapa perbedaan produk, ada yang lebih murah. Ini yang akan konsultasikan lagi," pungkasnya.