Gubri Kukuhkan Paskibraka Riau, Ini Nama-namanya

PASKIBRAKA.jpg
(Lukman)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi mengukuhkan delapan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Riau tahun 2020. Pengukuhan Paskibra yang berjumlah delapan orang tersebut, digelar Gedung Balai Sri Srindit, Kamis (13/8/2020).

Delapan petugas pengibar bendera yang dilantik tersebut yaitu Duta Fourth Laset dari SMA Negeri 1 Taluk Kuantan dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Muhammad Wahyu dari SMK Negeri 1 Tebing Tinggi dari Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kemudian Joshua Sihite dari SMKN Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Muhammad Reyhan Darmawan dari MAN 1 Pekanbaru kota Pekanbaru, Zuhud Abdillah dari SMA 1 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Kelvin Indra Alberto dari MA Nurul Falah Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Wulan Sabillah Sari dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan dan Azahra Kintan dari SMAN 1Teluk Kuantan Kabupaten Kuansing.

Dihubungi terpisah, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Riau, Toni Werdiansyah mengatakan, para petugas yang diturunkan tahun ini merupakan petugas yang diturunkan tahun lalu. Pasalnya tahun ini tidak dilakukan seleksi karena wabah covid-19.

"Mereka ini pernah bertugas tahun lalu, beberapa diantara kembali dipanggil untuk bertugas tahun ini," ujar Toni.