Pemko Pekanbaru Siapkan Rusunawa Rejosari Untuk Isolasi OTG Covid-19

Wako-Pekanbaru-Firdaus.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/LARAS OLIVIA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyediakan Rusunawa Rejosari di Teluk Lembu Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru bagi pasien positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG). Diperkirakan dalam satu atau dua hari kedepan, positif OTG Covid-19 akan diisolasi di sana.

"Kita lihat di lapangan ada masyarakat kita yang positif Covid-19 dengan status OTG. Kita rencanakan agar OTG yang tidak mampu mengisolasi diri mandiri di rumahnya, kita arahkan ke rumah sehat di Rusunawa di Teluk Lembu Ujung," ujar Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT, Senin (3/8). sebagaimana dikutip dari laman pekanbaru.go.id.

Firdaus menjelaskan, pemerintah memang tidak menyediakan anggaran untuk perawatan rumah sakit bagi positif Covid-19 dengan status OTG tersebut. Pemerintah pusat hanya menyediakan biaya ganti bagi perawatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif Covid-19.

"Yang positif Covid-19 dengan status OTG ini tidak bisa dirawat di rumah sakit, karena tidak ada biaya ganti dari pemerintah pusat. Nanti yang OTG ini juga akan kita kelompokkan lagi mana yang punya cukup ruang di rumahnya untuk isolasi mandiri," tukasnya.