Pecah Rekor, Kasus Positif Covid-19 Hari Ini Bertambah 50 Kasus

Kadinkes-Mimi-Yuliani-Nazir.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau, Senin 3 Agustus 2020 memecahkan rekor sepanjang wabah virus corona masuk ke Riau. Berdasarkan data yang dirilis oleh dinas kesehatan Provinsi Riau, penambahan kasus baru positif Covid-19 di Riau, Senin 3 Agustus 2020 mencapai 50 kasus.

Dengan adanya penambahan 50 kasus baru ini, maka total kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau sudah menyentuh diangka 506 kasus. Total pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit sebanyak 116 pasien, sedangkan yang diisolasi mandiri ada 45 pasien. Kemudian pasien positif yang sembuh dan sudah dipulangkan sebanyak 332 pasien.

"Selain itu, juga ada penambahan satu pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau yang meninggal dunia. Sehingga total pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Provinsi Riau ada sebanyak 13 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin 3 Agustus 2020.


Dengan melonjaknya penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 di Riau, pihaknya kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, memaakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. Selalu Menjaga jarak atau Physical Distancing. Kemudian sering mencuci tangan pakai sabun.

"Terakhir, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan. Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian," ujarnya. (*)