Tol Permai Segera Beroperasi, Ini Akses Gerbang Tol hingga Cara Pembayaran

DPRD-Riau-ke-Jalan-Tol-Permai.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tol Pekanbaru-Dumai atau yang akrab Disebut Tol Permai direncanakan akaun dibuka  (fungsional) pada bulan Juli 2020. Pembukaan ini sifatnya masih tes fungsional sehingga belum berbayar. Pada saat ini dan pada masa tes fungsional, perjalanan bisnis (CPI & Mitra Kerja) belum diijinkan.

Perusahaan terus memantau perkembangan konstruksi jalan tol, dan kesiapan jalan tol untuk dapat dipergunakan dalam mendukung perjalanan bisnis secara selamat. Beberapa bagian dari jalan tol masih belum berfungsi 100 persen karena masih berada di tahap konstruksi.

Selama masa fungsional gerbang tol yang dioperasikan adalah Gerbang Tol Muara Fajar (Pekanbaru), Gerbang Tol Minas (Simpang Perawang), Gerbang Tol Dumai, Gerbang Tol Bathin Solapan

Untuk mengakses Tol Permai, pengendara bisa melalui gerbang tol Pekanbaru, Minas, Kandis Selatan, Kandis Utara, Pinggir, Bathin Solapan dan Dumai.

Bagi penghuni komplek Rumbai bisa mengakses gerbang tol melalui gerbang tol Pekanbaru yang lokasinya di Muara Fajar.  Untuk yang akan menggunakan gerbang tol Minas dapat menuju gerbang tol Minas di Simpang Perawang. 

Bagi penghuni komplek Duri, pengendara bisa mengakses gerbang tol Pinggir yang lokasinya berada di Balai Raja atau dapat juga menggunakan gerbang tol Bathin Solapan yang berlokasi di Kulim.  Sedangkan untuk penghuni komplek Dumai bisa mengakses gerbang tol Dumai. 

Gerbang Kandis Utara digunakan bagi yang akan mengakses jalan tol dari Pasar Minggu Kandis. Kemudian Gerbang Kandis Selatan digunakan bagi yang akan mengakses jalan tol dari jalan lintas sumatera antara kota Kandis dan Simpang Petapahan.

Untuk pembayaran, Gerbang Tol Permai menggunakan gardu tol otomatis dengan transaksi nontunai (e-money) sistem tertutup. Oleh karena itu, persiapkan uang elektronik sebelum memasuki gerbang tol. Pastikan saat transaksi di gerbang keluar jalan tol, Anda menggunakan uang elektronik yang sama saat masuk agar gerbang tol dapat terbuka.