Warga Berharap Ada Bank Sampah dan Taman Bermain di Tangkerang Timur

Ervan.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masyarakat meminta agar ada Bank Sampah di lingkungan RT 01 RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur. Kepada H Ervan anggota DPRD Kota Pekanbaru ini, masyarakat berharap bisa menjembatani pembangunan Bank Sampah tersebut.

Hal ini terungkap saat H Ervan menggelar reses di Kelurahan Tengkerang Timur, Kota Pekanbaru.

"Keberadaan Bank Sampah bisa membantu ekonomi masyarakat serta masyarakat bisa mengembangkan karya inovasi dalam membuat kerajinan rumah tangga yang terbuat dari bahan sampah plastik yang nantinya bisa dijual ditengah masyarakat," ungkap Lolita salah seorang warga.

Tidak hanya itu, masyarakat juga mengusulkan agar dibangun taman bacaan yang bisa dimanfaatkan anak-anak atau para pelajar untuk berkumpul dan belajar. Dengan adanya taman bacaan ini juga diharapkan menghindari anak-anak untuk bermain games dan membuang-buang waktu percuma.

"Kemudian kami juga ingin mengusulkan agar di wilayah RW 04 didirikan Taman Bacaan khusus anak-anak agar anak-anak kita rajin membaca dan tidak terus main game online melalui handphone," tambah Lolita.

Untuk diketahui, reses anggota DPRD kota Pekanbaru masa sidang ke III Tahun 2020 ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Ratusan masyarakat dan tokoh masyarakat RT 01 RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur menggunakan masker serta mencuci tangan saat mengikuti reses anggota DPRD Kota Pekanbaru H Ervan dari Fraksi Gerindra, Dapil Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Sail Kota Pekanbaru.

Dengan duduk berjarak serta memakai masker, dimana Ratusan masyarakat yang mengikuti reses diminta oleh H Ervan untuk menyampaikan aspirasinya

"Kita memberikan apresisasi kepada warga yang mengusulkan Bank Sampah dan Taman Bacaan bagi anak-anak. Memang keberadaan Bank Sampah merupakan program pemerintah kota Pekanbaru yang selama ini sudah berjalan. Namun keberadaan Bank Sampah tentunya tidak semua wilayah berdiri. Makanya dengan usulan warga kita, maka kedepan aspirasi masyarakat akan kita bahas dengan dinas terkait dan menjadi catatan kita untuk disampaikan kepada pemerintah kota pada rapat paripurna DPRD terkait hasil reses anggota DPRD Pekanbaru nantinya," ungkap H Ervan

Kemudian untuk masalah taman bacaan anak-anak, lanjut Politisi Gerindra ini lagi, aspirasi ini akan dibahas dengan Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru agar kedepan apa yang diinginkan oleh masyarakat untuk mencerdaskan anak bangsa bisa tercapai.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kelurahan Tangkerang Timur, Syahrul Fauzi menjelaskan, pihaknya bersyukur sekali karena anggota DPRD Kota Pekanbaru H Ervan bisa melaksanakan reses di wilayah Kelurahan Tangkeran Timur Ini.

"Tentunya apa yang menjadi aspirasi masyarakat kita, seperti mengusulkan Bank Sampah dan Taman Bacaan anak-anak bisa terwujud kedepannya," ungkapnya.