Warga Keluhkan Warnet Buka 24 Jam di Pekanbaru, Takut Jadi Sarang Narkoba

Fathullah.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Keberadaan Warung Internet atau warnet yang beroperasi selama 24 jam di Pekanbaru bikin warga marah. Mereka beramai-ramai melaporkan hal tersebut ke Anggota DPRD Pekanbaru Fathullah, dalam reses ke III tahun 2020, Jumat 26 Juni 2020. 

Warga khawatir, ajang kumpul-kumpul remaja berubah menjadi lokasi transaksi narkoba.

"Buka selama 24 jam ini sudah meresahkan masyarakat. Kami perhatikan kalau pengunjung warnet banyak yang bukan warga setempat, " kata warga.

"Kami Warga juga merasa terganggu dan dikhawatirkan akan meningkatkan kriminalitas, karena banyak pemain warnet itu main judi online,"

Tak hanya itu, keluhan permasalahan administrasi kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA) juga banyak berdatangan dari masyarakat yang memanfaatkan reses politikus Gerindra ini.

"KTP yang sudah dilakukan perekaman belum siap selama setahun. Untuk itu kita meminta solusi agar KTP kami bisa siap secepatnya," keluhnya.

Menjawab pertanyaan Krismas terkait keberadaan Warnet yang sudah banyak meresahkan masyarakat, Fathullah berjanji akan menindaklanjutinya dengan melaporkan hal tersebut kepada Satpol PP Pekanbaru.

Sementara terkait dengan lambannya proses administrasi kependudukan, menurut Fathullah, hal itu juga sudah menjadi pembahasan di DPRD Pekanbaru.

"Nanti aduan ini akan kita bahas dengan teman-teman di DPRD Pekanbaru, dan kita sarankan untuk komisi terkait memanggil Kepala Dinas Kependudukan," pungkasnya.