Pekanbaru Masih Jadi "Penyumbang" Pasien Positif Covid-19 Terbanyak di Riau

pasien-corona3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kasus penularan covid-19 memasuki gelombang kedua di Pekanbaru. Sedangkan penularan di 11 Kabupaten Riau masih terjadi walau tidak sebanyak sebelumnya.

Kota Pekanbaru hingga kini masih menjadi daerah 'penyumbang' kasus positif terbanyak dari 11 kabupaten/kota terpapar Covid-19 di Provinsi Riau.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau Hj Mimi Yulianti Nazir, terkait sebaran 224 kasus positif Covid-19."Hari "Jumlah pasien positif di Pekanbaru masih tertinggi dalam sebaran Covid-19 di Provinsi Riau yakni sebanyak 84 kasus,"katanya, Ahad 26 Juni 2020 di Posko GTP Covid-19 Riau di Gedung Daerah.

Selain Kota Pekanbaru lanjut Mimi, Kabupaten Indragiri Hilir juga tinggi pasien positif Covid-19 yaitu sebanyak 45 kasus. Kemudian disusul, Kota Dumai 26 kasus, Kabupaten Bengkalis 19 kasus, Kabupaten Kampar 13 kasus dan Kepulauan Meranti 12 kasus.

"Selanjutnya, Kabupaten Pelalawan 9 kasus, Kuansing sebanyak 6 kasus, Kabupaten Siak dan Indragiri Hulu (Inhu) masing-masing 4 kasus. Terakhir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) paling sedikit yakni 2 kasus,"papar Mimi.

Sementara sambung Mimi, daerah yang hingga kini belum 'tersentuh' kasus positif Covid-19 adalah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Daerah ini masih nihil kasus positif dan satu-satunya yang dinyatakan zona hijau Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.

Untuk hari ini sebut Mimi, terdapat 1 penambahan 1 pasien positif di Provinsi Riau. Satu pasien tambahan itu adalah, Tn. SA (18) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Belum diketahui Riwayat penularan dari Tn. SA ini. Karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19,"ulasnya dilansir dari Riau.go.id

Mimi juga menyampaikan, selain penambahan kasus positif juga ada 18 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Rinciannya 15 pasien dari Kota Pekanbaru, 2 dari Kabupaten Kampar dan 1 warga negara Malaysia.