Tahanan di Polsek Benai Positif Covid-19, Polres Kuansing Gelar Swab Massal

Swab-PCR-massal.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN -Kepolisian resort (Polres) Kuansing bekerjasama sama dengan Gugus Tugas Kabupaten Kuansing melaksanakan swab PCR massal di Mapolres Kuansing, Minggu, 28 Juni 2020.

Sebanyak 106 orang ikut melakukan swab PCR massal terdiri dari 16 personil Polres Kuansing, 15 personil Polsek Benai, 4 personil Kejaksaan, 69 orang tahanan dan 2 petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto mengatakan, kegiatan swab PCR massal ini dilakukan guna memastikan apakah terjadi penularan wabah Covid-19 pasca temuan adanya seorang tahanan Kejaksaan di Polsek Benai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa hari yang lalu.

"Saya sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Pak Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Kabupaten untuk meminta dilakukan swab PCR massal. Alhamdulillah dengan koordinasi yang baik hari ini (Minggu,red) dapat kita lakukan swab PCR massal," ujar Kapolres melalui keterangan tertulis yang diterima Riau Online, Minggu, 28 Juni 2020.

Pelaksanaan swab PCR massal juga disaksikan langsung Bupati Kuansing H Mursini, Direktur RSUD Teluk Kuantan dr M Irvan Husin dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Kuansing dan Polres Kuansing.

Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74. Dimana Polres Kuansing ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kami selalu berkoordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Kabupaten untuk intens melakukan swab PCR massal terhadap warga yang berpotensi tertular pasca adanya temuan pasien positif Covid-19 khususnya di Kuansing," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, terdapat tambahan satu kasus konfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Kuansing, Riau diketahui seorang tahanan dari Kejari Kuansing.

Berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Provinsi Riau, tambahan satu pasien konfirmasi positif tersebut adalah IMT (39). Dia merupakan pasien 191 positif Covid-19 di Provinsi Riau berasal dari Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing.

"Tn IMT adalah tahanan kejaksaan yang dititipkan di Polsek Benai," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangannya di grup pertemanan WhatsApp Gugus Tugas Covid-19, Selasa, 23 Juni 2020 malam.