Cegah Penularan Covid-19 di Rumah Ibadah, Tim Kukerta UR di Siak Bagi Hand Sanitizer

Kukerta.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Mahasiswa Universitas Riau yang tengah mengabdikan diri sebagai Relawan Covid-19 di Kampung Buatan Baru, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak melakukan produksi hand sanitizer.

Tim Kukerta yang beranggotakan Balgis Kusumawati, Rantika Br. Purba, Azizah Nurrohmah, Natasya Novianti, dan Meylani Simarmata ini membuat handsanitizer pada Sabtu, 30 Mei 2020 yang kemudian dibagikan di tempat-tempat ibadah seperti masjid dan gereja pada Rabu, 3 Juni 2020.

Pembagian handsanitizer di tempat-tempat ibadah, kata salah seorang Mahasiswa, Balgis, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus COVID-19. Sebab, berdasarkan keterangan para ahli penular virus Corona sangat cepat, terutama di tempat keramaian

"Tempat ibadah merupakan tempat yang banyak didatangi oleh masyarakat. Oleh sebab itu, saya berharap pembagian handsanitizer ini dapat bermanfaat dalam pencegahan penularan virus COVID-19,” kata Balgis, Minggu, 21 Juni 2020.

Sementara itu, pendeta Gereja Pentakosta Indonesia sidang Desa Buatan Baru, Haposan Purba mengatakan, pembagian hand sanitizer ini sangat membantu pihaknya dalam melalukan pencegahan penularan virus Corona.

“Biasanya para warga yang melakukan ibadah tidak selalu sering mencuci tangan, dengan adanya handsanitizer dapat dipastikan kebersihan akan terjaga sehingga penularan virus Corona tidak terjadi,” katanya.

“Terimakasih kepada mahasiswa UNRI yang telah memberikan handsanitizer kepada kami, ini sangat bermanfaat untuk kami,” pungkasnya.