Beraksi Kembali, Tim Kukerta UR Sasar Lansia dan Anak Yatim

Novia.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau terus melanjutkan aksi sosial tema Berkah Ramadhan Aksi Nyata (Beraksi) bersama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Pelalawan.
 
Pada kesempatan ini Tim bersama ACT Pelalawan melakukan kegiatan sosial menyasar orang Lanjut Usia (Lansia) dan Anak yatim dengan tujuan meringankan beban dua kelompok ini.
 
"Mengingat Lansia dan anak yatim juga terdampak akibat Covid-19 ini. Aksi yang sudah dilakukan pada tanggal 17-18 Mei 2020 kita lanjutkan pada tanggal 20-22 Mei 2020," kata anggota Tim, Novia Agustina, Senin, 25 Mei 2020.
 
Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya, membagikan nasi kotak untuk lansia dan anak yatim, serta pembagian takjil ke panti asuhan Salsabillah dan ditutup dengan pemberian parsel lebaran untuk mereka.
 
"Dengan adanya kegiatan ini masyarakat mengucapkan terimakasih banyak kepada Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau dan ACT Pelalawan," ujar Novia.
 
Salah satu masyarakat mengatakan, dia belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah dalam bentuk apapun selama pendemi Covid-19 ini. 
 
Pada kondisi saat ini, lanjut Novia, kita tidak dapat menolak kenyataan bahwa covid-19 menghambat banyak hal, mulai dari aspek perekonomian, pendidikan hingga pekerjaan. Semua orang diwajibkan untuk tetap berada di rumah.
 
"Pada masa pandemi covid-19 ini, tidak semua orang bisa bekerja di rumah, beberapa orang mengharuskan untuk bekerja diluar rumah. Apabila tidak bekerja maka kebutuhan keluarga tidak dapat tercukupi. Semoga bantuan ini bisa meringankan mereka," tutupnya.