PLN Peduli dan Satgas BUMN Serahkan Bantuan 2.473 Paket Sembako

PLN-bagi-sembako.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau salurkan 2.437 Paket Sembako untuk Kaum Disabilitas ,Dhuafa dan Masyarakat terdampak Covid-19 di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Bantuan sembako ini merupakan inisiasi program CSR PLN Peduli sebesar Rp 369.400.000,- dan Yayasan Baitul Mal ( YBM ) PLN senilai Rp 64.578.000,- Bertempat Di Aula PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru kegiatan ini dilakukan secara serentak menggunakan sarana Video Conferece dengan Protokol Covid-19 yang berlangsung di Kota Pekanbaru, Dumai, Tanjung Pinang, Kabupaten Rokan Hulu, Indragiri Hulu, dan Kepulauan Meranti.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Daru Tri Tjahjono sekaligus Pembina SATGAS BUMN Tanggap Bencana Provinsi Riau berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemik Covid-19 dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Program ini sejalan dengan arahan Kementerian BUMN untuk membantu pemerintah daerah dalam ketahanan pangan bagi masyarakat kurang mampu,” jelas Daru, Senin 18 Mei 2020.

Hal ini adalah kedua kalinya PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menyerahkan bantuan sembako. Pertama dilakukan saat akan memasuki bulan suci ramadhan. Ada sekitar 1.000 paket sembako disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dan yang terdampak Covid-19.

Masyarakat berterimakasih atas sembako yang diberikan oleh PLN.

“semoga apa yang dilakukan PLN ini mendapat berkah dari Allah SWT dan PLN selalu diberi kemudahan serta kelancaran dalam melayani masyarakat agar listrik kami tetap bisa menyala dengan baik” kata Qomatiah (66) Warga Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Palas Kota Pekanbaru.

Pada Kesempatan itu, Daru menyampaikan bahwa dampak dari pandemik Covid-19 ini juga sangat dirasakan bagi PLN,

“Kami berharap kepada pelanggan dapat membayar listrik tepat waktu agar PLN dapat terus menyalurkan energi listrik ke pelanggan dengan mutu dan keandalan yang diharapkan ,pembayaran tagihan listrik juga saat ini sangat mudah dilakukan bisa melalui SMS Banking,Internet Banking, ATM,E-Comerce, Kantor Pos, dan Payment Point Online yang ada ditempat perbelanjaan serta tersebar dimana-mana ,karena Peran serta pelanggan dalam mebayar rekening listrik setiap bulan sangat menentukan keberlangsungan penyaluran energi listrik sampai ke rumah pelanggan”ungkap Daru.