Diguyur Hujan Lebat, 4 Wilayah di Bunut Dilanda Banjir

banjir-bunut.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, BUNUT - Empat wilayah di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan dilanda banjir, menyusul hujan lebat mengguyur kawasan tersebut, Kamis, 14 Mei 2020.

Adapun daerah terparah dampak banjir yakni Kelurahan Pangkalan Bunut, Desa Lubuk Mas, Desa Sungai Buluh dan Desa Bagan Laguh.

Hal ini dibenarkan Camat Bunut, Sri Nursari, kepada RiauOnline.co.id, Kamis, 14 Mei 2020.

"Hari ini kita sudah mengirim data ke dinas terkait. Dan yang terdampak banjir ada Kelurahan Bunut, Desa Lubuk Mas, Desa Sungai Buluh dan Desa Bagan laguh. memang udah ada yang berangsur surut, semoga hujan tidak turun lagi dan peluapan air sungai di sini tidak bertambah," ungkap Camat Sri.

Dijelaskan Camat Sri, untuk daerah yang parah terdampak banjir yakni, di Kelurahan Pangkalan Bunut, ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

"Yang terparah (Banjir) di Kelurahan Pangkalan Bunut," pungkasnya.

Salah satu warga terdampak banjir, Doni (31) di kelurahan Bunut, mengatakan selain meluapnya air sungai akibat hujan, banjir juga dipicu oleh tidak baiknya saluran drainase atau parit yang ada di sepanjang jalan dan sungai.

"Memang akibat hujan deras ini, sungai di wilayah sini meluap, ditambah parit sudah banyak yang tabun (tertutup) oleh sampah dan lain sebagainya," ungkap Doni.

Sehingga menurutnya, solusi banjir ini harus dicari agar tidak setiap tahun terjadi apabila hujan lebat atau deras melanda daerahnya.

"Kita berharap pihak terkait bisa mancari solusi, seperti mendesak perusahaan sekitar mambantu cuci parit dan sungai di daerah Kecamatan Bunut ini," pintanya menegaskan.***