Tiga Bulan Berdiri, BazMart Pelalawan Raih Omset Rp 1,2 Miliar

bazmart.jpg
(riski)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Untuk meringankan beban para kaum fakir miskin, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan memberikan bantuan dari keuntungan BazMart kepada kaum fakir miskin, Senin 11 Mei 2020.

Pembagian keuntungan ini diserahkan langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Ketua BazMart Kabupaten Pelalawan Edi Amran.

Kepala Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Pelalawan Edi Amran, menyampaikan selama tiga bulan berdiri BazMart yang merupakan program satu-satunya di Indonesia berada di Kabupaen Pelalawan ini sudah meraih omset Rp 1,2 Miliar. Berdirinya BazMart tersebut diakuinya dari dana kaum fakir miskin, sementara Baznas merupakan pemegang saham usaha tersebut.

"Selama berdiri (Bazmart), omset penjualan yang kita dapat selama tiga bulan terakhir ini sebesar Rp 1,2 Miliar," ungkapnya, Senin 11 Mei 2020 kepada, RiauOnline.co.id.

"BazMart yang kita dirikan merupakan badan usaha waralaba yang sudah berjalan selama tiga bulan. Penerima sebagai pemegang saham bazmart ini sebanyak 60 orang serta setiap orang mendapatkan Rp 572.000. Kita berharap BazMart ini lebih berkembang pesat dan banyak masyarakat belanja disini. Kalau banyak bemanjandisink, dipastikan pendapatan akan bertambah dan keuntungan pembagian hasil buat pemegang saham bertambah juga," tambahnya, menerangkan.

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris sangat mendukung program yang dibuat oleh Baznas dengan mendirikan BazMart tersebut. Dengan adanya program itu, dapat membantu para kaum fakir miskin agar dapat keluar dari kemiskinan.

"Bagi pegawai Negeri yang ingin berzakat setiap bulannya, kita sudah mengintruksikan seluruh pegawai berzakat melalui Baznas. Kita mengakui, sampai saat ini masih ada pegawai di Pemerintahan Kabupaten Pelalawan yang tidak ikut zakat Ke baznas. Agar lebih kuat lagi supaya mau berzakat, kita berkoordinasi dengan DPRD Kabupaten Pelalawan untuk dibuatkan Perda Zakat ini," tandasnya.***.

-->