Kodim 0302 Inhu Bagikan Masker dan Stiker #Dirumahsaja

TNI-bagikan-masker-dan-stiker.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Komando Distrik Militer (Kodim) 0302 Inhu, Riau pada Jumat, 17 April 2020 kemarin turun membagikan ratusan masker dan melakukan penempelan stiker #Dirumahsaja bagi warga Kuansing yang melintas masuk ke Pasar Tradisional Berbasis Modern di Kota Teluk Kuantan.

Pembagian ratusan masker tersebut langsung dipimpin Pabung Dim 0302 Inhu, Mayor Inf Hariyantago didampingi Danramil 08 Kuantan Tengah Kapten Inf Yunasri serta belasan anggota TNI lainnya. Pembagian masker dipusatkan di pintu gerbang masuk menuju Pasar Modern di Kecamatan Kuantan Tengah.

"Jumlah masker yang kita bagikan lebih kurang 300 buah dan stiker himbauan #Dirumahsaja ada lebih kurang 250 lembar," ujar Pabung Dim 0302 Inhu, Mayor Inf Hariyantago didampingi Danramil 08 Kuantan Tengah Kapten Inf Yunasri melalui keterangan tertulis yang diterima Riau Online, Jumat kemarin.

Ratusan stiker #Dirumahsaja menurut Pabung, itu merupakan himbauan yang diberikan supaya warga tetap dirumah serta menghindari kerumunan sehingga terhindar dari wabah Covid 19 ini.

Pembagian ratusan masker dan penempelan stiker #Dirumahsaja yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB pagi selesai sekitar pukul 10.20 WIB.

Menurut Pabung, pembagian masker yang melibatkan personil Koramil 02 Kuantan Tengah juga untuk membantu meringankan masyarakat dalam mendapatkan masker.

Ini katanya juga sebagai kepedulian dari TNI dan antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19) di Kabupaten Kuansing. "Ini merupakan tanggungjawab kita bersama," pungkasnya.

Bagikan Sembako di Muara Lembu

Dihari yang sama pada Jumat, 17 April 2020, Koramil 09 Singingi juga membagikan ratusan masker dan sembako terutama kepada sejumlah warga miskin yang terdampak secara ekonomi akibat virus corona.

Pembagian masker dan sembako ini dilakukan di Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi. Pembagian langsung dipimpin Danramil 09 Singingi, Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan bersama dengan anggota Koramil 09 Singingi.

Sembako yang dibagikan berupa beras 5 kg, telur satu papan, minyak goreng 2 kg, gula pasir 2 kg, dan mie instan 1 dus.

Danramil 09 Singingi, Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan berharap semoga bantuan sembako tersebut bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah kondisi saat ini. Ini juga upaya TNI dalam membantu penanggulangan kemiskinan diwilayah Kodim 0302 Inhu melalui Koramil 09 Singingi.

-->