Satu Pasien Positif Corona di Inhil Meninggal Dunia

jubir.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kasus pasien positif Covid-19 di Riau terus bertambah. Jumat 17 April 2020, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi kembali mengumumkan penambahan dua kasus baru pasien positif corona di Riau. Sehingga total seluruhnya ada 26 kasus pasien positif corona di Riau.

"Ada tambahan dua kasus positif, sehingga total kasus positif Covid-19 di Riau berjumlah sebanyak 26 kasus," kata Indra Yopi.

Penambahan dua pasien positif corona tersebut pertama adalah warga Inhil berisnisial A, laki-laki, usia 64 tahun dan kedua adalah Pasien HHH usia 28 tahun, warga Kecamatan Tampan Pekanbaru.

"Pasien A ini meninggal dunia empat hari yang lalu saat itu pasien ini masih berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan," kata Indra Yopi.

Dengan adanya penambahan satu pasien positif corona yang meninggal dunia tersebut, maka total pasien positif corona yang meninggal dunia sudah ada empat orang.

"Pasien A ini tidak punya riwayat bepergian ke daerah terjangkit. Tidak ada riwayat perjalanan ke mana-mana. Tapi pasien ini ditengarai pernah berkontak dengan salah satu saudara dan tetangganya yang baru pulang dari Malaysia. Tapi ini masih belum bisa kita pastikan," ujar Indra.

Sejak pasien A ini meninggal dunia, petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Inhil sudah melakukan kontak tracing, termasuk istri dan anak-anaknya serta tetangganya.

"Termasuk orang-orang yang pernah berkontak dengan pasien A. Ini harus jadi perhatian bersama, kontak tracing ini sangat penting, sehingga kita bisa memantau kemungkinan terjadinya tranmisi," ujar Indra Yopi.

Sedangkan untuk pasien berinisial HHH (28) warga Kecamatan Tampan Pekanbaru ini sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru dan saat ini sudah dirujuk dan dirawat di RSUD Arifin Ahmad. (*)