Anak Twitter Pekanbaru Bagikan Masker untuk Pemotor

Anak-Twitter-Pekanbaru-ATP-bagikan-masker.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski selama ini, masyarakat Twitter kerap disebut sebagai "kaum rebahan", namun bukan berarti mereka tidak peduli dengan lingkungannya, hal tersebut dibuktikan oleh komunitas Anak Twitter Pekanbaru (ATP).
 
Sejumlah anak muda yang tergabung dalam ATO menggelar aksi sosial berbagi masker untuk masyarakat Kota Pekanbaru menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
 
Kegiatan tersebut mereka lakukan tepat satu hari sebelum penetapan kebijakan PSBB di Pekanbaru, yakni Kamis sore, tanggal 16 April 2020 di seputaran Mall SKA, Pekanbaru.
 
Salah seorang member ATP, Risqa Nurialdi menjelaskan, kegiatan tersebut mereka lakukan karena pandemi Covid-19 yang semakin memprihatinkan sehingga pihaknya berinisiatif mencegah penyebaran virus ini. Salah satunya dengan memberikan masker gratis.
 
"Masker ini, kan salah satu anjuran pemerintah, dan ini memang alat perlindungan diri bagi masyarakat, baik yang dalam kondisi sakit maupun sehat," kata Aldi, Kamis, 16 April 2020.
 
Dalam kesempatan ini, ATP membagikan setidaknya 144 masker kain yang mana semuanya merupakan donasi dari seluruh anggota ATP, baik yang sedang di Pekanbaru maupun di luar Pekanbaru.
 
Aldi juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa member ATP yang saat ini tengah merantau ke luar Pekanbaru, karena masih peduli dengan masyarakat Pekanbaru di tengah pandemi Covid-19.