Menjadi Suluh di Tengah Wabah, Pemerintah Harus Perhatikan Guru Mengaji

kegiatan-mengaji.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Fraksi PKS, Sofyan Siroj berharap pemerintah baik kota maupun provinsi bisa memberi perhatian kepada kalangan ulama, yang tengah berjuang memberikan kesejukan di tengah ancaman wabah Covid-19.
 
Alumni Universitas Al Azhar ini, mengatakan, selain fakir miskin, anak terlantar, honorer dan pekerja sektor informal, guru baca Alquran juga harus mendapatkan perhatian dari pemerintah.
 
"Dalam kondisi semacam ini, guru yang lurus dan berilmu sangat diperlukan bagi masyarakat, mereka akan jadi Suluh dan penerang bagi lingkungannya," kata Sofyan, Jumat, 10 April 2020.
 
Sofyan khawatir, di tengah kondisi seperti ini kejahilan merajalela dan menjauhkan masyarakat dari keimanannya. Sebab, kondisi seperti ini semua orang harus mendekatkan diri pada Allah SWT.
 
"Apalagi menjelang ramadhan ini, manfaat momentum ini untuk berdoa dan meminta ampunan pada Allah. Pemerintah harus kumpulkan seluruh lembaga dakwah, Ikadi, MDI, ICMI dan lainnya. Alokasikan dana ke mereka, supaya tetap bisa memberikan kesejukan di tengah masyarakat," jelas Sofyan.

-->