Anggota DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi Sumbangkan Gajinya untuk Penanggulangan Corona

Anggota-DPRD-Pekanbaru-fraksi-PKS-Muhammad-Sabarudi.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru fraksi PKS, Muhammad Sabarudi memastikan tidak akan mengambil gajinya satu sen pun untuk bulan Maret. Dikatakan politisi senior PKS ini, keputusan ini ia ambil mengingat semakin parahnya dampak virus Covid-19 yang saat ini sudah menjangkiti belasan orang di provinsi Riau, kasus terbanyak di Pekanbaru. 
 
"Saya menginfaqkan seluruh gaji dan tunjangan saya selama bulan Maret. Uang ini minimal membntu meringankan beban Negara yang sedang membutuhkan dana dalam penanganan pandemi virus corona," kata Sabarudi kepada Riau Online, Senin, 6 April 2020.
 
Keputusan ini, lanjutnya, merupakan rasa tanggung jawab dan empatinya kepada sesama manusia, terutama kepada Masyarakat Kota Pekanbaru. Apalagi  merupakan wakil rakyat yang harus mengutamakan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi.
 
"Musibah yang menimpa kita Ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja, tapi harus menjadi beban kita bersama. Saatnya kita untuk saling menguatkan, bahu membahu, agar Masyarakat yang terdampak secara ekonomi bisa menjalani cobaan ini dengan baik," tuturnya.
 
Sabarudi juga mengingatkan Pemerintah Kota Pekanbaru, agar serius dan bersungguh-sungguh dalam memberikan solusi terhadap masalah yang terjadi saat ini. 
 
Ia meminta, realokasi anggaran yang dilakukan, bukan hanya sekedar saja, tapi harus tepat sasaran dan betul-betul menjadi solusi terhadap masyarakat yang terdampak.
 
"Kami berharap, Pemerintah Kota Pekanbaru serius merealokasikan anggaran, agar betul-betul menjadi solusi terhadap masalah penanganan dampak pandemi virus corona. Kalau perlu, semua anggaran pembangunan fisik ditunda pembangunannya, dan dialihkan untuk penangan wabah," tutupnya.