Polisi Lumpuhkan Tiga Pria Perampok Brangkas Perusahaan

Perampokan.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Polisi berhasil mengungkap perkara perampokan disertai penyekapan PT Alam Jaya Wira Sentosa yang beroperasi di Jalan Siak II, KM 18, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru pada Maret 2020 lalu.

Sebulan kabur dan jadi buron, tiga tersangka berhasil digulung polisi.

Ketiga pelaku pria gaek itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, lantaran melakukan perlawanan saat hendak ditangkap petugas gabungan yang terdiri dari Resmob Polda Riau, Sat Reskrim Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai, Rabu (01/04) malam.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya merinci tiga tersangka itu yakni HK (40), MW (45) dan HM (40). "Mereka berhasil kita tangkap di lokasi yang berbeda- beda," katanya.

Dua tersangka pertama ditangkap di Pekanbaru. Sedangkan satu tersangka kita tangkap di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Pengungkapan diawali dengan ditangkapnya HK di kediamannya yang terletak di jalan Garuda Sakti KM 2 Tampan. Dari cuitan HK polisi akhirnya mendapatkan dua identitas pelaku lain dan melakukan pengembangan. Tak membutuhkan waktu lama, polisi kembali berhasil meringkus MW Jalan Kayu Manis, Gg Ceri, Kecamatan Payung Sekaki.

Dari keduanya polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 linggis warna kuning, 1 bilah parang, 1 kikir gagang warna biru, 1 tang warna biru, 1 gergaji besi, 1 bor manual, 1 gulung tali, beberapa handphone berbagai merek, 2 martil berukuran sedang, 3 linggis, 1 gunting pemotong besi, 3 buah obeng, 1 pahat beton, 1 mesin gerinda, 2 unit kamera CCTV, 1 tas ransel dan lain sebagainya.

Sementara HM, berhasil diringkus tim Resmob Polda Riau di Jalan Sibolga Tarutung, Kelurahan Nagatimbul, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut. "Para tersangka kita jerat dengan Pasal 365 KUHP," terangnya.

Untuk diketahui, perampokan ini terjadi pada 9 Maret 2020 silam. Dimana kawanan ini berhasil bawa kabur uang senilai Rp154 juta rupiah.

Untuk memuluskan aksinya, mereka menyekap salah seorang satpam bernama Zamzi Rizal (50) dan supir ekspedisi bernama Erwin yang berada di lokasi.