Pengin Motor Baru, Forum Kades Ngadu ke Bupati, Ini Jawaban Mursini

Kepala-desa-dapat-NMAX.jpg
([ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho])

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Forum Kepala Desa di Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengusulkan motor dinas baru kepada Bupati Kuansing.

Usulan tersebut disampaikan saat acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten di Kecamatan Cerenti, Selasa, 25 Februari 2020.

"Kami dari Forum Kades mengusulkan kendraan operasional dinas baru, karena kendraan yang lama sudah banyak yang rusak," ujar Abdul Heri, Kepala Desa Kampung Baru Timur dalam sesi dialog dihadapan Bupati dan rombongan.

Abdul yang mewakili para Kades di Kecamatan Cerenti berharap pemerintah mengabulkan permintaan para Kades di Cerenti supaya pada 2021 ini dianggarkan untuk pengadaan pembelian motor dinas baru.

"Mohon pada 2021 sudah dianggarkan untuk kendaraan dinas baru," ujar Abdul.

Dari informasi yang berhasil dirangkum Riau Online, kendraan roda dua yang menjadi motor dinas para Kades di Kuansing saat ini merupakan pengadaan tahun 2013 lalu. Kini kendraan dinas roda dua merk Mega Pro yang digunakan sudah berumur lebih kurang 7 tahun.

Menanggapi usulan Kades tersebut, Bupati Kuansing H Mursini mengatakan, akan mencoba secara bertahap menganggarkan di APBD Kuansing.

"Kita akan coba angsur, tapi tidak sekaligus, karena kebutuhan yang lain juga banyak," kata Bupati.

Bupati berharap kendraan dinas yang ada saat ini untuk dirawat oleh para Kades. "Kendraan yang ada sekarang itu harap dirawat, diganti olinya, di service supaya kegiatan pak Kades tidak terganggu, karena memang ada beberapa desa yang jauh dari ibukota kecamatan," katanya.