Pilkada Rohil, Asri Auzar: Bismillah, Saya Berpasangan Dengan H Fuad

asri-for-rohil.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar akhirnya mengungkap sosok pendampingnya di Pilkada Rohil 2020 mendatang setelah sekian lama ia rahasiakan.

Sosok tersebut ialah H Fuad yang merupakan ketua DPD Golkar Rohil. Bersama Fuad, Asri memastikan dirinya akan maju untuk adu gagasan dengan calon lainnya dalam membangun Rohil.

"Dengan mengucap bismillah, saya tegaskan saya maju bersama H Fuad, kami akan mengabdi dan membangun kampung halaman saya," tegas Asri di sela silaturahmi Waketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Ponpes Babussalam, Jumat, 14 Februari 2020.

Koalisi Demokrat-Golkar menurut Asri sudah cukup untuk membeli satu perahu menuju Pilkada karena Demokrat memiliki 4 kursi sedangkan Golkar ada 6 kursi.

Disinggung kapan deklarasi, Asri menjelaskan deklarasi akan dilakukan setelah keduanya mendapat surat rekomendasi dari DPP masing-masing partainya.

"Yang jelas kami sudah deal, kami sudah cocok, tidak ada masalah lagi, inilah jalan kami membangun kampung halaman," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Bakal Calon Bupati Rokan Hilir, Asri Auzar memberikan sedikit bocoran terkait sosok yang akan menemani dia maju di Pilkada Rohil 2020 mendatang.

Kepada Riau Online, Asri menegaskan belum berpikir untuk mundur dari keinginannya untuk mengabdi kepada negeri yang merupakan kampung halamannya tersebut.

"InsyaAllah saya maju, kan sudah saya sampaikan berkali-kali, kalau Allah beri kesempatan dan kelapangan, saya akan mengabdi pada kampung halaman. Saya pastikan itu," ujarnya, Jumat, 27 Desember 2019.

Terkait pasangan, jelasnya, saat ini memang tengah dilakukan komunikasi politik mengingat partainya tidak bisa mengusung calon sendiri sehingga diwajibkan koalisi.

"Komunikasi kan sudah kita lakukan, baik dengan Golkar, PKB, PKS dan partai-partai lainnya. Komunikasi politik itu sangat perlu," jelasnya.