Masa Kepemimpinan Andi Rachman Habis, DPP Golkar Serahkan ke Pemilik Suara

idris.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1 DPP Golkar, Idris Laena meminta DPD Golkar Riau segera mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda).
 
Adapun imbauan ini merupakan tindaklanjut dari surat yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Kepartaian, terkait pentingnya pelaksanaan Musda menjelang Pilkada.
 
"Salah satu daerah yang harus melaksanakan Musda tersebut adalah DPD Golkar Provinsi Riau yang saat ini dipimpin oleh Arsyajuliandi Rachman," kata Idris, Rabu, 12 Februari 2020.
 
DPP sendiri memberi batasan waktu untuk pelaksanaan Musda selambat-lambatnya akhir bulan Maret 2020, dimana hal tersebut guna mengoptimalkan persiapan jelang di 9 daerah di Riau.
 
"Mudah-mudaha pelaksanaan Musda dapat segera dilaksanakan karena setelah itu agenda yang utama adalah memasuki masa-masa Pilkada, dimana Partai Golkar sudah mematok target kemenangan 60 persen di daerah," tegasnya.
 
Imbauan menyegerakan Musda ini juga merupakan bentuk upaya konsolidasi.
 
DPP sendiri tidak akan mengintervensi Musda tersebur karena keputusan berada sepenuhnya di tangan pemilik suara, yakni DPD Golkar kabupaten kota, organisasi sayap dan Hasta Karya.
 
Mengenai Calon Ketua DPD Golkar Provinsi Riau,DPP Partai Golkar menyerahkan Sepenuhnya kepada pemegang hak Suara yakni DPD Golkar Kab/Kota,Organisasi sayap da tentu saja Hasta Karya.
 
Untuk diketahui, saat ini Golkar masih dipimpin oleh anggota DPR RI dapil Riau 1, Arsyadjuliandi Rachman. Andi Rachman sendiri memimpin Golkar sejak masih menjabat sebagai Gubernur yakni tahun 2015 lalu.